Agen Terpercaya  
 
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

Salah memilih teman hidup.

Status
Thread ini sudah dikunci moderator, dan tidak bisa dibalas lagi.
Bimabet
Sori nih om yaa...
Ini kan dari versi om aja gw taunya. Bukan dari versi wf. Mestinya ada alasan juga lah dari dia.

Bedah dikit yaa.. maaf kalo salah2.. walaupun ane juga tau wf ente gak bener juga menjalani pernikahan dgn cara begitu.

1. Dia ngasi syarat yg harus dipenuhi, keliatannya cukup berat buat si om nih, tapi toh dia bersedia dientot sm om. Artinya bukan soal dia gak mau, tapi dia melihat upaya om. Dia kasih reward buat om atas upaya2 yg udah om lakukan utk memenuni syarat dia. Dan dia bersedia dipake om utk memuaskan nafsu om.

2. Dia ngasi syarat, yg mungkin terasa materialistis. Iya sih keliatannya begitu.. tapi dgn status dia seorang mantan, artinya dia tau kelakuan om juga. Mungkin dia berharap ada yg berubah dari om, sampe dia membuat standar begitu menjadi persyaratan.

3. Om udah setuju dgn syarat, poin ketiga itu. Trus knp berat untuk dijalanin? Kan itu syarat yg sudah dikomitmenkan dipenuhi? Artinya mungkin dia melihat titik cerah masa depan kalian berdua ada disitu. Mungkin lho ya.. ini kan pendapat aja. Better diobrolin lagi deh.

4. Syarat keempat emang susah sih. Anak laki harus yg merawat org tuanya. Anak perempuan yg merawat suaminya. Om gak salah, bener kok.
Tapi.. ini permasalahan klasik bgt sih. Mana ada mantu yg cocok sm mertua? 1 dari 1000 kali ya..
Intinya gini aja deh om, 1 kepala keluarga dalam 1 atap aja biasanya brantem, apalagi 2 kepala keluarga dalam 1 atap?
Saran ane, kalau ortu belum sangat uzur, ya udah jalanin aja dulu di luar rumah.. biar waktu yg menjelaskan akhirnya nanti. Dan mudah2an bisa jadi anak berbakti.
Ortu ku udah udzur dan sakit2an hu. Hehehe, sering masuk rumah sakit pas aku lg di proyek. Tau sendiri hu, proyek ga bisa di tinggal balik. Kl rumah sama proyek jarak nya 10-1 jam gw datangin. Kl mau pulang aja butuh waktu 6 jam.
 
Pilihan kedepan..... Gw ga bahas dulu2 karna ga bs diatur Beb

Lanjut tapi sakit cekcok (bisa terus dikombinasikan kali2 luluh, apa digugat cerai)

vs

sudahan tapi sendiri kesepian.... (Bisa cari yg lain, bisa ngelont)
.
.
.
.
Gw kok ga Nemu cowo yg pingin nikah kayak gini ya 🥲 pingin nikah gara2 kesepian bgt wkwkwkwkwkwk
Jujur aku kesepian juga neng,butuh temen ngewe sama curhat., mau lanjut juga sakit ati, apalagi yang dia lakukan ke aku. Toh aku ninggalin dia di rumah ortu nya, ga ninggalin dia di jalan. Hehehe
 
Jujur aku kesepian juga neng,butuh temen ngewe sama curhat., mau lanjut juga sakit ati, apalagi yang dia lakukan ke aku. Toh aku ninggalin dia di rumah ortu nya, ga ninggalin dia di jalan. Hehehe
Banyak di hidup gw cowo yg kesepian pingin temen ngewe Ama curhat :))))) ga mau komit nikah beb 😂

Klo emang buntu ya gimana sih...... You also human
 
Ada missing puzzle dr yg disampaikan..

Tp dr yg disampaikan:
1. Coba ente jd mapan utk ente dl dan jangan pikirin utk ngewe dl, misal penghasilan tetap, pny rumah sendiri, dah itu dl aja. Kalo mobil mah, kebutuhan tersier.

Intinya tugas suami menafkahi lahir dipenuhi dl terutama yg primer termasuk tugas ente utk merawat ortu.

2. Kalo itu sudah dipenuhi tp masih ga mau dikasih jatah, pisah ranjang. Masih ga mau, usir keluar dr rumah ente. Masih ga mau, kasih talak 1, 2, 3 dan cerai.



Poinnya: ente harus dalam posisi yg bener dl sbg suami. Kalo udah bener tp tetap masih, ya cerai.
 
Penyesalan memang selalu datang belakangan... Cuma gara2 didesak untuk segera nikah akhirnya malah mendapatkan istri yg mau menikah dg syarat yg agak aneh...
Tapi ya sudah terjadi... Coba dijalani setahun sampai akhirnya pisah ranjang...

Ya klo emang mau istrinya yg gugat cerai... Biarkan saja, ga usah dikasih nafkah lahir batin dan bner2 cuekin... Los doll... gantung keadaan tanpa kejelasan... hanya saja pastikan kapan terakhir HS, agar bila terjadi suatu hal2 yg tidak2.. misal tiba2 istri hamil, padahal tiap HS buang diluar itupun jarang...dll...

Perbaiki diri dan ekonomi... Ingat wajah pas2an seorang laki2 tidak menjamin klo tidak laku apalagi bila ditunjang dg ekonomi yg baik... Banyak yg bisa menerima tanpa melihat fisik....

Ini klo diliat dr sisi cerita sebelah.... Ntah misal dr crita pihak istri...
Smua di kembalikan ke TS... Jika emang bner realitanya... Maka jadilah laki2 yg punya harga diri....

Smngat...💪
 
Duduk bersama aja bang trus omongin semuanya unek-unek dia kenapa? Masih ada harapan ga buat maju bersama kedepannya? Atau keputusan akhir yg emang harus pisah? Tapi usahakan kalo emang dah dapet keputusan akhirnya bijimana jangan lupa ewe tapi crot di dalem 😅
 
Kalau udah kaya gitu kenapa mesti dipertahanin....dateng ke ortunya, bilang balikin anaknya, ente daftar ke pengadilan agama buat daftar proses cerai.

Om TS anak laki satu satunya, kaum pasti banyak yg ngantri, mau yg perawan/gadis, atau yg janda juga ada
 
Mau komen kuatir salah ane Gan.. krna seharusnya u/ memilih pasangan hidup bukan dipilih krna terdesak Gan. Tetapi mau menerima apa yg kita miliki & kekurangan kita.
Kalo baca sekilas kisah ente dr awal sudah gk pas menentukan langkah. Akhirnya selanjutnya juga ikutan salah. Akhirnya balik lagi. Jika ente sudah komit sekali aja nikah ya mau gmn lagi dijalanin saja Gan semoga aja kedepanya ada perubahan
 
Yg jadi dilema itu batin gw hu, gw punya prinsip nikah sekali seumur hidup, jika pun aku cerai, biar si istri yg gugat hu. Gw mau gugat pun, di hati kayak ga ikhlas, tapi sakit hati.

prinsip ini bisa dipakai kalau cari pasangannya dengan baik dan benar. Suhu carinya model terima proposal proyek ya jangan berharap jalan dengan baik.
 
Mending single tapi ga ribet....jangan sampe ente umurnye makin pendek gara2 punya bini begitu...🤭🤭
 
prinsip ini bisa dipakai kalau cari pasangannya dengan baik dan benar. Suhu carinya model terima proposal proyek ya jangan berharap jalan dengan baik.
Masalahnya di umur ane gan, umur mau 35 belum nikah. Seisi rumah udah pada ribut.
 
Di kamus hidupku, aku nikah untuk satu kali. Aku lebih baik di gugat cerai aja, makanya ga aku urus om. Bisa ga sih itu??

Yg jadi dilema itu batin gw hu, gw punya prinsip nikah sekali seumur hidup, jika pun aku cerai, biar si istri yg gugat hu. Gw mau gugat pun, di hati kayak ga ikhlas, tapi sakit hati.

Jika tidak berani menceraikan, silahkan saja nikmati siksa perkawinan itu, seumur hidup
Toh emang karena kalian berdua rupanya bersepakat menjalani perkawinan palsu yg hanya mengejar status.
Apalagi memutuskan menikahi seseorang hanya karena menghindari dijodohkan.
Kalau sudah begini mungkin lebih baik dijodohkan, karena jika ternyata dijodohkan dgn orang yg salah maka ada yg dipersalahkan.
Keputusan sendiri memilih perempuan yg bukan dijodohkan ya tidak mungkin menyalahkan orang lain, plus malu jika memutuskan menceraikan "istri" pilihan sendiri.


Gw waktu itu bingung bro, dikasih waktu seminggu buat kenalin calon atau dijodohin. Asli gw cuma coba iseng. Kl kenalan orang baru ga mungkin langsung to the point' ngajak nikah kan?

Nubi selalu kagum pada orang yang berani memutuskan menikah dengan sangat cepat, bahkan tanpa alasan yang kuat hanya karena desakan orang tua.
 
Masalahnya di umur ane gan, umur mau 35 belum nikah. Seisi rumah udah pada ribut.
"witing tresno jalaran Seko kulino", cuma berlaku untuk hubungan yang masing-masing mau berusaha dan berawal baik, hu.
Dari syarat-syarat yang wife kasih aja keliatan banget kalo dia nerima suhu secara transaksional banget(biar ada yang biayain aja).
Emang susah kalo nikah karena tekanan dan buru-buru banyak yang berakhir sedih, tinggal suhu mau terima keadaan atau move on menjemput jodoh sesunggunya.
Gapapa kalo nikah lagi, selama bukan karena suhu yang buat masalah, dan dengan cara yang bener.
Semangat hu.
 
Halo guys, gw seorang pria umur 35 yang menikah tahun lalu. Menikah dengan seorang wanita yang tidak mencintai ku. Aku pikir dulu kata orang "witing tresno jalaran Seko kulino" yang ga tau arti nya cari di google aja. Oke skip, singkat cerita. Dulu aku merantau di luar pulau, karena udah di suruh mamak bapak buat nikah. Aku bingung harus gmn, karena aku ga mau di jodohkan. Akhirnya aku membuka muka buku, dan mencari wanita single, yes, ketemu lah sama yang namanya mantan. Aku tawarkan sebuah proposal pernikahan, dan dia punya syarat ini itu dsb nya, karena ga pikir panjang aku meng iya kan nya. Akhirnya aku resign dan pulkam, untuk menikahinya. Setelah kita nikah, si cewek ga mau di sentuh 😭😭, sampai beberapa hari kemudian aku marah. Dan akhirnya boleh di sentuh tapi ga boleh (French Kiss/dan semacamnya), dan ga boleh keluar di dalam (WTF). Bayangin hu, apa ga stress lu di giniin. Abis itu yang katanya nikah awal2 pasti "lagi hot2nya". Ini ngewe bisa di itung jari, 2-3 Minggu cuma nyelup 3x. Then keluar dari dunia ranjang, aku memutuskan untuk kerja sebagai OJOL, punya akun g"car, sama G*jek. Niat dalam hati, aku pingin menciptakan cinta antara aku dan istri, Al hasil aku di tolak, di suruh kerja di proyek yang jauh dr dia, pulang setahun sekali, auto naik pitam. Sehina kah pekerjaan tukang antar ini, Sampai aku tidak di perbolehkan untuk bekerja seperti mereka? Puncaknya kemarin, ketika waktu itu pulang proyek, aku tidak dikasih jatah istri, ga tau dendam atau apa gitu, jujur setelah resign dr dunia proyek aku sempat nganggur 3 bulan, dan aku memberikan uangku yang tersisa untuk dia. Dan selama 3 bulan aku nganggur aku dan dia beda rumah, dia menerima ku ketika aku udah kerja kembali, setelah aku dpt kerja di proyek, aku kasih dia setengah dr gaji ku untuknya. Ketika aku pulang, aku ingin menyalurkan hasrat ku, tp dia ga mau. Auto marah hu, tapi ane sabar2in. Abis pulang tidur sehari aku langsung balik ke proyek saking kesalnya, sampai lebaran pun tiba. Kuturuti semua pintanya, ini itu. Lg me time nyemil kentatos, tiba2 marah2 ga jelas, belum pagi nya aku di jelek2in di keluarga nya. Langsung aku bergegas naik gerobak besi ku, ku tinggalkan dia bersama keluarganya. Karena udah emosi, salah ga sih hu? Ampe sekarang kita pisah ranjang.
Sepertinya dia ada indikasi pria idaman lain,kalau dari ceritanya 90% ada
 
"witing tresno jalaran Seko kulino", cuma berlaku untuk hubungan yang masing-masing mau berusaha dan berawal baik, hu.
Dari syarat-syarat yang wife kasih aja keliatan banget kalo dia nerima suhu secara transaksional banget(biar ada yang biayain aja).
Emang susah kalo nikah karena tekanan dan buru-buru banyak yang berakhir sedih, tinggal suhu mau terima keadaan atau move on menjemput jodoh sesunggunya.
Gapapa kalo nikah lagi, selama bukan karena suhu yang buat masalah, dan dengan cara yang bener.
Semangat hu.
Sepakat, Suhu!
Sepertinya dia ada indikasi pria idaman lain,kalau dari ceritanya 90% ada
Sudah hadir Suhu yang penuh pengalaman menghadapi prahara rumah tangga.
 
Gampang dibikin susah, maaf ya hu
Baru gini aja ente UD runyam, gmn nanti klo UD py anak, gantung diri klo ya.
Orang tua UD uzur tapi disuruh pilih antara istri atau orang tua, ya klo dr cerita ente mending orang tua lah guob**** Luh klo pilih istri
Perinsip Nikah sekali wkwkwkkwkw ywd ngga usah curhat lah, nikmatin aja GT aja repot kan UD ente infoin klo itu PERINSIP ya ngapain curhat, aneh ente
Maaf nih hu mengutip nasihat sesepuh pas ngasih nasihat sebelum w nikah dlu
"Mas sebagai kepala keluarga nanti sampean wajib jadi panutan jadi imam jadi nahkoda, klo sampean ngga bisa mimpin keluarga yg ada ancur semua, perhatikan sandang pangan papan istrimu dan anak2mu, penuhi semua semampumu Ojo ngoyo, yg berlebihan atau yg kurang itu ngga bagus, semua harus imbang, tapi klo semua UD kamu penuhi tapi istrimu ngga mau nurut (dalam hal baik) ya tinggal no, tapi iku jalan sing dibenci Gusti pangeran (Allah) klo bisa dihindari tapi klo ngga bisa ya pasrah aja (pisah/cerai) dari pada tambah rusak semua"
Kurang lebih kaya itu pesennya dlu
 
Gampang dibikin susah, maaf ya hu
Baru gini aja ente UD runyam, gmn nanti klo UD py anak, gantung diri klo ya.
Orang tua UD uzur tapi disuruh pilih antara istri atau orang tua, ya klo dr cerita ente mending orang tua lah guob**** Luh klo pilih istri
Perinsip Nikah sekali wkwkwkkwkw ywd ngga usah curhat lah, nikmatin aja GT aja repot kan UD ente infoin klo itu PERINSIP ya ngapain curhat, aneh ente
Maaf nih hu mengutip nasihat sesepuh pas ngasih nasihat sebelum w nikah dlu
"Mas sebagai kepala keluarga nanti sampean wajib jadi panutan jadi imam jadi nahkoda, klo sampean ngga bisa mimpin keluarga yg ada ancur semua, perhatikan sandang pangan papan istrimu dan anak2mu, penuhi semua semampumu Ojo ngoyo, yg berlebihan atau yg kurang itu ngga bagus, semua harus imbang, tapi klo semua UD kamu penuhi tapi istrimu ngga mau nurut (dalam hal baik) ya tinggal no, tapi iku jalan sing dibenci Gusti pangeran (Allah) klo bisa dihindari tapi klo ngga bisa ya pasrah aja (pisah/cerai) dari pada tambah rusak semua"
Kurang lebih kaya itu pesennya dlu
Mantaps

Hidup itu simple

Kata monkey d luffy

Lapar makan

Sange ngentot

Rumah tangga runyam cerai (mumpung belum punya momongan)

Hidup cari bahagia

Makanya jangan karena terdesak menjadi alasan menikah

Menikahlah karena tau bersamanya meskipun kao miskin dirumah kaulah rajanya
 
Bimabet
Jika tidak berani menceraikan, silahkan saja nikmati siksa perkawinan itu, seumur hidup
Toh emang karena kalian berdua rupanya bersepakat menjalani perkawinan palsu yg hanya mengejar status.
Apalagi memutuskan menikahi seseorang hanya karena menghindari dijodohkan.
Kalau sudah begini mungkin lebih baik dijodohkan, karena jika ternyata dijodohkan dgn orang yg salah maka ada yg dipersalahkan.
Keputusan sendiri memilih perempuan yg bukan dijodohkan ya tidak mungkin menyalahkan orang lain, plus malu jika memutuskan menceraikan "istri" pilihan sendiri.




Nubi selalu kagum pada orang yang berani memutuskan menikah dengan sangat cepat, bahkan tanpa alasan yang kuat hanya karena desakan orang tua.
setujuh bgt saya, ayo TS bersikap lebih tegas, kalau suhu TS mau memutuskan lebih tegas, itu bakal berefek ke wibawa suhu TS, ambil langkah tegas, gak papa hu ceraikan istri suhu, lalu fokuskan hidup suhu untuk rawat kedua orang tua suhu dulu, Sumpaah hu, bakal rugi kalau mereka meninggal tapi suhu belum maksimal buat berbakti ke mereka, rugi besar hu, masalah nanti cari istri lagi, insyaAllah bakal dipermudah hu kalau suhu berbakti dgn tulus ke orang tua
 
Status
Thread ini sudah dikunci moderator, dan tidak bisa dibalas lagi.
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd