Agen Terpercaya
Mandala Toto   Jackpot 86
Balaksix   Messipoker
Agen 18   Dunia Jackpot
IBO Play   CMD Play
JP Dewa
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

Din Syamsuddin: Kekerasan Aparat Langgengkan Terorisme

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan kekerasan dan aksi bernuansa teror yang dilakukan Detasemen Khusus 88 Antiteror dan aparat keamanan terhadap terduga teroris justru melanggengkan terorisme di Indonesia.

"Hal itu akan mewariskan dendam kesumat yang boleh jadi akan menumbuhsuburkan benih-benih terorisme yang akan muncul di kemudian hari," kata Din Syamsuddin di Jakarta, Kamis.

Din mengatakan video kekerasan yang diduga dilakukan aparat keamanan terhadap terduga teroris yang beredar tidak hanya akan mengusik kelompok radikal garis keras.

Menurut dia, kelompok yang moderat atau siapa pun pasti akan terusik menyaksikan video tersebut.

Menurut dia, pemberantasan terorisme tidak bisa dilakukan dengan cara-cara bernuansa teror tetapi harus dilakukan dengan memotong akar permasalahan, yaitu ketidakadilan sosial ekonomi yang ada di masyarakat.

Din mengatakan di dalam buku yang ditulis oleh salah seorang wartawan senior "New York Times" menyebutkan Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat (CIA) telah merekrut ribuan pemuda Islam dari 24 negara untuk dilatih di North Carolina.

Pemuda-pemuda Islam itu kemudian dikirim ke Afghanistan untuk berjihad dalam perang yang dihadapi Amerika Serikat melawan Uni Soviet di negara tersebut.

"Sebagian dari mereka itulah yang terkait dengan aksi-aksi teror. Dari situ ada tali temali kegiatan teror yang diatasnamakan Islam," tuturnya.

Karena itu, kata Din, aksi terorisme tidak pernah berdiri sendiri. Pemerintah harus bisa mengantisipasi akar-akar permasalahan yang berpotensi menimbulkan aksi terorisme.

Karena itu, Muhammadiyah bersama ormas dan lembaga Islam lainnya yang bergabung dalam Silaturrahim Organisasi Masyarakat/Lembaga Islam (SOLI) menegaskan terorisme tidak ada kaitan dan tidak benar dikaitkan dengan Islam karena tidak memiliki dasar ajaran dan akar dalam Islam.

Selain itu, SOLI juga mendesak pemerintah pemerintah mengevaluasi dan mengaudit kinerja -termasuk keuangan- Detasemen Khusus 88 Antiteror serta menggantikannya dengan lembaga baru yang kredibel, profesional dan berintegritas dengan melibatkan unsur-unsur masyarakat.

SOLI menilai pemberantasan terorisme telah menyimpang dari semangat menciptakan keamanan negara, mengesampingkan dimensi kemanusiaan dan menunjukkan adanya unsur tindak kekerasan oleh aparat.

Pernyataan bersama SOLI itu dirumuskan di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat dan ditandatangani sedikitnya 22 tokoh Muslim dan pimpinan ormas/lembaga Islam.

Beberapa tokoh yang menandatangani pernyataan bersama itu di antaranya Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin, Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Amirsyah Tambunan, Ketua Presidium ICMI Marwah Daud Ibrahim dan lain-lain.

Sebelumnya, di situs Youtube sempat beredar video kekerasan yang dilakukan beberapa orang berseragam aparat kepolisian yang diduga anggota Densus 88 terhadap seseorang yang disebut-sebut terduga teroris.

Video kekerasan itu memicu pro-kontra di masyarakat termasuk di kalangan Muslim dan ormas/lembaga Islam.(ar)
 

Korekapi11

Suka Semprot
Daftar
18 Dec 2012
Post
13
Like diterima
0
Bisa sih pak kalo mau dibubarkan Densus 88. Tp itu butuh usaha dan perjuangan yg sengit. Karena Densus 88 ini adalah bentukan Uncle Sam dan Aussie. Degan segala pelatihan,dana,teknologi,dan informasi yg terus diumpankan oleh keduanya. Satuan ini pasti dilindungi oleh antek2 dan agen2nya yg ada di senayan dan istana. Sydney Jones adalah penasehat yg sangat didengarkan oleh petinggi institusi yg menaungi satuan ini.
 

Andfgddfgh

Semprot Kecil
Daftar
10 Mar 2021
Post
68
Like diterima
42
Bisa sih pak kalo mau dibubarkan Densus 88. Tp itu butuh usaha dan perjuangan yg sengit. Karena Densus 88 ini adalah bentukan Uncle Sam dan Aussie. Degan segala pelatihan,dana,teknologi,dan informasi yg terus diumpankan oleh keduanya. Satuan ini pasti dilindungi oleh antek2 dan agen2nya yg ada di senayan dan istana. Sydney Jones adalah penasehat yg sangat didengarkan oleh petinggi institusi yg menaungi satuan ini.
Jangan suka bikin propaganda dan sok tahu
 
Jav Toys
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Top
Semprot is now part of LS Media Ltd