Agen Terpercaya
 
 
 
 
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

8 tahun pacaran & 7 tahun berumah tangga yang diambang perceraian.

Status
Thread ini sudah dikunci moderator, dan tidak bisa dibalas lagi.

jaka12

Semprot Addict
UG-FR
Daftar
16 Feb 2013
Post
446
Like diterima
85
Ikhlas ya bro, semoga selalu diberi keliatan Sama yg diatas
 

Kentjang74

Semprot Kecil
Daftar
12 May 2017
Post
87
Like diterima
60
Prihatin bro..
Anda di sudut kan dengan dua pilihan orang yg anda cintai dengan segala lebih dan kurangnya.. namun pilihlah diantaranya orang yg paling mencintai anda ..
Semoga menemukan jalan terbaik bro
 

coilgard

Suka Semprot
Daftar
9 Aug 2018
Post
24
Like diterima
1
Selamat pagi suhu, mohon maaf jika cerita dan sharing ane ini agak panjang karena ane bener2 depresi dan kalut atas musibah yg tiba2 terjadi di keluarga ini ane, pernikahan ane diambangperceraian, Istri tiba2 minta cerai.

Ane dan istri sudah melewati 8 tahun pacaran dan 7 tahun menikah, kita sama2 anak pertama di keluarga besar dari Jawa Timur, kita mulai pacaran sejak ane masuk kuliah dan bini kelas 2 sma.

Saat ini ane kerja sebagai karyawan dgn jabatan lumayan di perusahaan swasta sementara bini juga kerja sebagai karyawan dgn jabatan lumayan di anak perusahaan bumn.

Selama ini ane dan bini selalu rukun bersama, meski ga terlalu romantis dan belum dikaruniai momongan namun kami berdua selalu berusaha saling memahami dan saling melengkapi satu sama lain. Sejak awal pernikahan ane dan bini sudah bikin komitmen bahwa gaji ane utk nyicil rumah (80% dari gaji ane abis utk cicilan rumah), dan utk urusan operasional rumah dan ngisi rumah bini ane yg tanggung. Ane memang ga kasi bini duit cash bulanan, tapi tiap kali ane ada rejeki lebih selalu ane kasih ke bini, dan tiap kali kita jalan2, makan, nonton, belanja dan bayar2 listrik atau yg lain lebih sering ane yg cover.

Pengorbanan bini yg paling ane inget itu waktu bunga cicilan rumah tiba2 melonjak naik dan bikin 90% gaji ane abis tuk cicilan rumah, bini ane tiba2 ngebom/ngebail out/bayarin sebagian hutang pokok kredit rumah ane (Rp 400an jt) supaya cicilan rumah turun lagi dan ane ga ngos2an cari tambahan buat cover itu cicilan.

Pertengkaran hebat diantara kami terhitung juarang, hanya 3x yg terjadi selama pernikahan kami.

Yg pertama saat ane diambang pemecatan kantor lama di tahun 2016, krn kantor akan dilikuidasi sementara bini minta jalan2 ke LN, yg disebabkan krn bini iri dgn teman2nya yg bisa jalan2 ke LN (catatan th 2013 ane dah ngajak bini jalan2 ke LN krn saat itu keuangan kami lumayan stabil, dan setiap tahun setidaknya kita luangkan waktu tuk jalan2 bersama di dalam negeri), saat itu ane kena depresi yg pertama dan hampir ane mau bunuh diri dgn loncat dr lt 31 kantor ane, namun dia dtg dan kita saling minta maaf sambil nangis di kantor.

Yg kedua saat kami, ortu ane dan adek ane ke LN th 2017 utk menghadiri wisuda adek ane, saat jalan2 ke mall tiba2 bini ane marah dan teriak2 sambil nunjuk2 ane (didepan Ortu ane) krn merasa ane selama ini ga nafkahin dia, saat itu ibu ane sampe nangis kenapa sikap mantunya (bini ane) kaya gt ke ane, namun alhamdullilah semua bisa diselesaikan dgn damai dan kita saling minta maaf.

Nah pertengkaran yg terakhir ini yg paling kacau dan bikin ane depresi berkepanjangan.
Awal lebaran kemarin krn harga tiket pesawat yg melonjak naik dan kebetulan bini ane ada penugasan di cirebon pas hari H lebaran dan di Madiun pas H+6 lebaran di madiun, ane ngusulin tuk naik mobil aja mudik ke jawa timur.
Selama perjalanan lebaran semua berjalan mulus tanpa ada masalah.
Saat di sby ane baru tahu bahwa ada sobat ane lama di Jogja yg baru meninggal, dan ane bertekad utk ziarah ke makamnya sekalian silahturahmi ke saudara2 ane di jogja. Saat itu ane ijin bini tuk ke jogja dan akan jemput bini di solo di H+7 lebaran dan selanjutnya kita balik ke jkt via tol.
Saat itu bini ga ada masalah dan bilang akan ke madiun bareng ortunya (mertua gw) di H+5 Lebaran. Pas ane mau berangkat nyokap ane ga tega ane berangkat sendirian dan karenanya nyokap mau nemenin (nyokap saat ini single parent krn cerai dari bokap akhir tahun lalu). Sesampainya di madiun (H+6 lebaran) kita tetep happy2 jalan, makan kaya biasa.
Ada insiden kecil saat itu dimana bini kena diare krn kurang tawar dgn makanan di madiun, sempat ane kasih obat dan dia ngomong sudah baikan.
Hari H+7 lebaran, saat pagi sarapan di hotel kita berdua, mertua dan nyokap gw juga masih dlm kondisi happy dan becanda2.
Setelahnya gw pamit berangkat ke jogja via solo tuk ziarah dan ketemu sodara dan rencanany sorenya ane jemput bini di solo tuk pulang ke jkt, bini ngomong kalau minta dijemput di stasiun jam 5 krn kreta dari madiun ke solo sampe di solo jam 5 pas.

Selama perjalanan ke jogja dan sampe ane selesai ketemu sodara ane ga ada firasat apa2 ( gw di jogja cuma 1 jam) dan bini ane juga ga ngomong apa2. Sampe pas gw nyetir balik ke solo (jam 3.30), bini minta gw ontime ketemu di solo jam 5 dgn nada agak tinggi, jujur ane panik dan nytir dah kaya setan, sepanjang perjalanan bini selalu nelponin ane sampe batre hp Ne abis, dan ganti nelpon ke nyokap. Sampe dititik dimana ane kalut lantas telp mertua ane minta tolong agar bini ane ditenangkan, ane masih nyetir secepatnya ke solo. Yg bikin ane tambah panik jalanan jogja - solo ternyata macet parah, ditambah banyaknya traffic light yg bikin perjalanan ane kesendat.

Jam 5 bini ane wa ke nyokap bahwa dia -maaf cepirit, dan memutuskan buka kamar di hotel utk istirahat. Ane saat itu tetep nyetir secepat mungkin tuk sampe (meski ternyata tetep telat 2 jam dr jadwal seharusnya). Pas ane dan nyokap sampe di hotel ane lihat bini di toilet dan dia pasang muka kesel.. ane ngomong "kamu sakit ya beb, yuk ke dokter sekalian kita cari makan, aku dan ibu belum makan dr siang"
Lantas dia ngamuk2 "kamu kemana aja, janji dtg jam 5 telat 2 jam, aku ini sakit, diareku tambah parah, ini pasti ada yg nyetanin kamu utk lama di jogja" sambil bini lempar dompet ke muka ane dan mukul2 ane didepan nyokap..
Nyokap kaget dan ngomong "loh loh loh nak, kamu kenapa toh, kok ngamuk2 kaya gitu, istigfar nak... kamu kenapa kok jadi ngamuk kesetanan gini"
Bini makin ngamuk sambil nunjuk2 ke nyokap "ibuk yg setan, udah ibuk pergi aja.." sambil kabur keluar kamar hotel dan pergi ke lobby bawah.
Ane panik krn nyokap nangis, ane yg jd anaknya aja gapernah sekasar itu ke nyokap, dan ane jg gapernah sekasar itu ke mertua...
Stelah nyokap agak tenang, ane turun ke bawah nemuin bini ane dan bawa dia ke RS, dan diagnosa dokter bini diare dan dehidrasi sehingga harus opname, ane urusin dah itu semua administrasinya sampe selesai. Trus balik ke hotel untuk nenangin nyokap. Nyokap saat itu dah pesen tiket kereta balik ke jatim dan mibta dianter ke stasiun, ane anterin dan selanjutnya ke RS lagi tuk ngerawat bini.

Besok siangnya mertua dtg ke RS ngamuk2 nyebut ane mantu yg ga punya hati ninggalin istri sakit dan malah milih ketemu sodara yg lain, nyebut ane ga pantes jadi imam yg baik buat anaknya dll. Ane cuma bisa diem dan minta maaf. Tapi mertua dan bini ga brenti nyerocos sampe akhir ya bini ngomong dah capek rumah tangga ma ane dan mau ngajuin gugatan cerai.
Mertua juga bukannya ngademin malah makin ngomporin, bahkan mertua dtg ke rumah nyokap tuk minta agar ane cerai ma bini sambil nyerahin balik cincin kawin dari bini.

Sekarang bini memang masih tinggal 1 rumah ma ane, tapi bini milih pisah kamar dan gamau ngomong sama sekali ma ane, bahkan bini dan kasihkan ktp, kk dan buku nikah ke mertua tuk diajukan gugatan cerai hari ini.

Jujur ane bener2 depresi ngadepin ini semua, ane kalut, dah dah coba ngomong baek2 ma bini tapi dia tetep dingin dan keukeuh tuk cerai...
Ane ga ada putus2nya ngadu ke Allah supaya ane bisa rujuk lagi ma bini, tp bini tetep dingin dan gamau sama sekali ane ajak ngomong.

Mohon saran dan solusi suhu... terima kasih.

Menurut nubie,,,,
Ente salahnha knp biarin istri balik sendirtj dr madiun ke solo,,, apalagi abis diare. Ziarah kan bs kpn aja,,, mungkin istri ngerasa g diperhatiin sama ente gan. Dan dg adanya ibu agan yang ikut ke jogja, mungkin istri agan ngira klo ibu agan yang ngajak,,,, atau yang ngedukung ide agan ke jogja.

Tp istri agan jg keterlaluan,,, masa ampe marah2 gt ke mertua dia.

Saran ane, ajak istri ngobrol, minta maaf,,,
Ajak ngobrol ibu agan jg,,, yang utama itu maaf dr ibu gan,,,

Kalo dr istri tetep kekeh,,,,
Dan ibu agan masih marah sama istri agan,,, agan iklhasin aja lah,,,,

Percaya, sekenario tuhan iti adalah yang terbaik,,
 

silentscream

Adik Semprot
Thread Starter
UG-FR
Daftar
6 Jul 2011
Post
141
Like diterima
60
Selamat sore suhuu...

Mohon maaf jika ane slow response, krn kerjaan yg numpuk akhir2 ini.

Permasalahan ane dan bini belum selesai namun ntuk saat ini dlm status "gencatan senjata/truce" saja krn ane mau fokus ke nikahan adek kandung ane yg akan dilangsungkan dlm beberapa hari lagi dan acara ngunduh mantunya bln depan.

Ane ngelihatnya permasalahan ini seolah2 kaya dipelihara oleh mertua ane, krn wkt kapan lalu ane ma bini udah mulai baik, ngomong udah enak, jalan bareng dan makan bareng pasca ngegym dll. Nah krn wktu itu ane tahu baju seragam utk nikahan adek kandung ane belum dia jahitkan sementara wkt udah mepet, ane minta dia tuk nge wa mertua, minta tolong utk dikirim aja ke jkt supaya jahitnya bisa cepet.

Ternyata malah ditelp dan dr pembicaraannya kok kaya mertua malah ngompori dan justru nyalah2kan nyokap ane trus soal kejadian di solo, dan bahkan sampe bini kepancing untuk ngumpat.
Sampe ane hardik.. "kamu kok kasar gini lagi sih, aku semarah2nya ke mertua ga pernah ngomong kasar apalagi sampe ngumpat gitu" ...
dia bilang kalau "gabisa ke rumah nyokap ane lagi, masih kebayang saat itu dan dia ngerasa masih sakit hati"... kalau mau lanjut rumah tangga ini maka dia gamau ada intervensi lagi dari keluarga besar ane..
Ane pun nimpali, "sampe saat ini ga ada niat sedikitpun utk bikin rumah tangga kita bubar dan kalau mau lanjut tanpa intervensi maka semua pihak gaboleh intervensi, bahkan nanti pas acara nikahan adek kandung ane, kita tinggal di hotel, ga nginep di rumah nyokap atau mertua".. Dia agak setengah hati dlm menyanggupi hal itu..

Mertua pasca kejadian itu juga jadi ajaib, tiba2 aja dtg ke rumah dan ane tp malah milih jalan sendiri bareng bini dan adek ipar ane, dan ane ga dipamiti blass saat mrk pergi.. pun selama dirumah mereka lebih milih diem aja dikamar bawah, ga keluar kalau ga penting bgt..
Saat mereka plg pun, kalau ga krn ga sengaja ketemu gw yg mau ngegym mungkin mereka bluduss langung aja plg tanpa pamit atau salam.
Dan nanti akan ane jelasakan juga, ternyata selama ini perilaku mertua ane bener kacrut bin fucked up, yg bahkan berantem dan berani ngata2ain + mengutuk kakak kandungnya sendiri krn masalah warisan...
 

pl3r_berdansa

Kakak Semprot
Daftar
6 Sep 2012
Post
199
Like diterima
191
Lokasi
cibinong,bgr
Waah suhu runyam ini masalah nya,
Yg gw tau dari apa yg di alamin keluarga besar gw,. Perceraian gara2 mertua ikut campur, jelek2in apa lah,
G bs ketolong serius,
 

kkaze30

Tukang Semprot
Daftar
17 Jun 2018
Post
1.159
Like diterima
288
Lokasi
Laki-laki Capricorn
Selamat sore suhuu...

Mohon maaf jika ane slow response, krn kerjaan yg numpuk akhir2 ini.

Permasalahan ane dan bini belum selesai namun ntuk saat ini dlm status "gencatan senjata/truce" saja krn ane mau fokus ke nikahan adek kandung ane yg akan dilangsungkan dlm beberapa hari lagi dan acara ngunduh mantunya bln depan.

Ane ngelihatnya permasalahan ini seolah2 kaya dipelihara oleh mertua ane, krn wkt kapan lalu ane ma bini udah mulai baik, ngomong udah enak, jalan bareng dan makan bareng pasca ngegym dll. Nah krn wktu itu ane tahu baju seragam utk nikahan adek kandung ane belum dia jahitkan sementara wkt udah mepet, ane minta dia tuk nge wa mertua, minta tolong utk dikirim aja ke jkt supaya jahitnya bisa cepet.

Ternyata malah ditelp dan dr pembicaraannya kok kaya mertua malah ngompori dan justru nyalah2kan nyokap ane trus soal kejadian di solo, dan bahkan sampe bini kepancing untuk ngumpat.
Sampe ane hardik.. "kamu kok kasar gini lagi sih, aku semarah2nya ke mertua ga pernah ngomong kasar apalagi sampe ngumpat gitu" ...
dia bilang kalau "gabisa ke rumah nyokap ane lagi, masih kebayang saat itu dan dia ngerasa masih sakit hati"... kalau mau lanjut rumah tangga ini maka dia gamau ada intervensi lagi dari keluarga besar ane..
Ane pun nimpali, "sampe saat ini ga ada niat sedikitpun utk bikin rumah tangga kita bubar dan kalau mau lanjut tanpa intervensi maka semua pihak gaboleh intervensi, bahkan nanti pas acara nikahan adek kandung ane, kita tinggal di hotel, ga nginep di rumah nyokap atau mertua".. Dia agak setengah hati dlm menyanggupi hal itu..

Mertua pasca kejadian itu juga jadi ajaib, tiba2 aja dtg ke rumah dan ane tp malah milih jalan sendiri bareng bini dan adek ipar ane, dan ane ga dipamiti blass saat mrk pergi.. pun selama dirumah mereka lebih milih diem aja dikamar bawah, ga keluar kalau ga penting bgt..
Saat mereka plg pun, kalau ga krn ga sengaja ketemu gw yg mau ngegym mungkin mereka bluduss langung aja plg tanpa pamit atau salam.
Dan nanti akan ane jelasakan juga, ternyata selama ini perilaku mertua ane bener kacrut bin fucked up, yg bahkan berantem dan berani ngata2ain + mengutuk kakak kandungnya sendiri krn masalah warisan...



Semangat suhu semoga bisa harmonis kembali Amin
tapi
masa mau di injak-injak terus...Tegas dong suhu..😁
 
Terakhir diubah:

tukangcrots

Suhu Semprot
Daftar
11 Nov 2014
Post
3.221
Like diterima
2.816
Lokasi
city of fire and flowers
Cuma satu saja solusinya, cerai!

TS sdh gak dianggap apa2 oleh istri dan keluarganya.
Bahkan orang tua TS pun sdh gak hargai sama sekali.

Dengan kondisi spt itu, mau mengharapkan kehidupan berumah tanggap seperti apa ke depannya?
 

ajartalpitu

Semprot Kecil
Daftar
19 Dec 2016
Post
82
Like diterima
1.540
Ini TS laki laki atau bukan sih ?

Sorry to say............

Aku sudah jauh lebih lama menikah, anak juga sudah besar2......... Usia juga diatas TS

Saat ini juga sedang dalam proses cerai... sudah masuk sidang pertama, dan dianjurkan mediasi....

Pernah ku post di sini penyebabnya, dan ditutup momod... (istriku tiba tiba berhijab, dan aku tak setuju, tapi dia bersikeras, dan permintaanku agar memberikan jawaban ajaran walisanga mana yang mewajibkan itu tak bisa ada yang menjawab, walau dia sudah nanya kemana mana ..)

Jadi untuk TS, be a man... apa sih nilai seorang laik laki itu ? coba di renungkan
 

Faisardha

Suka Semprot
Daftar
1 Jun 2017
Post
1
Like diterima
0
Inti dari semua ini ya karena perbedaan sikap, pemahaman, karakteristik maupun pandangan hidup. Sebenernya gaada yg salah antara TS, istri TS, maupun mertua.

Hanya ada dua sifat dasar manusia yaitu takut ketika merasa rugi dan tamak ketika merasa untung. Kedua itu harus balance, kalau ga balance bisa membuat seseorang jd tidak terkendali. Kalau udah terlanjur tidak balance utk bisa seimbang lagi caranya masing2 pihak didekatkan pada agama, utk cara yg digunakan seperti apa dikembalikan lg pada pilihan TS pribadi.

Mungkin kurang terlihat pantas saran tsb saya sampaikan di forum ini, tp demi kebaikan TS saya harus menyampaikannya 🙏
 

rubahg4alau

Semprot Baru
Daftar
29 May 2019
Post
25
Like diterima
0
Om, ibu mu sudah di bilang "setan" masa iya om masih mau pertahanin orang yg udah ngatain ibu om sendiri setan.. lepas om... Udah ga bisa baik lagi itu, apalagi mertua om udah ikut camput. Runyam om kalau mertua dah ikut campur. Om masih punya hati lembut. Kalau ane beda udah om kalau sampe ortu, apalagi emak dibilang setan.
 

anano

Adik Semprot
Daftar
18 Feb 2013
Post
115
Like diterima
14
Gilaaa bnget bang storinya, emang lebih mudah kalau memilih pisah karena sudah pasti beban direcoki mertua dan istri yg sama sekali ga blas perhatian sama abang bakal lepas dan hilang dan abang bisa membina kehidupan lebih tenang dan damai dari awal lagi...tapi abang malah milih jalan yang sulit, berharap istri dan mertua berubah menjadi baik dengan abang merendah dan memberi perhatian yang lebih....tapi semua itu juga dibatasi oleh kesabaran dan waktu...kalau memang dalam beberapa bulan malah semakin mempersulit kehidupan abang, lebih baik ikhlas dan menyerah, jangan sampai menua tanpa adanya cinta dan bahagia walaupun kita tulus memberikan apapun untuknya.....
 

Eroticyouth

Guru Besar Semprot
Daftar
3 May 2018
Post
2.129
Like diterima
603
Kalau hanya karena situasi dan emosi sesaat dia bisa segila ini, rujukpun ntar di lain hari bakal kejadian kek gini lagi.
mumpung belum punya anak gan, sakit hatinya mungkin 1-3 bulan setelah itu pikiranmu stabil lagi.
Apalagi ente sudah mapan.kalau saya mending pisah dan gono gini sesuai aturan yang berlaku.
karena jika sepeser aja duit dia yang di ente akan diungkit2 kelak.
Ini harga diri keluarga bro. diluar masih banyak
 

teronglui

Suka Semprot
Daftar
4 Jul 2017
Post
4
Like diterima
0
Nyokap di kata"in masih di belain ?
Hidupmu di dunia ga akan enak ,dahulukan orang tua.
Istri bisa cari lagi,orang tua kandung ga ada gimana cari gantinya,dimana tempat kita minta doa paling mujarab ?

Maaf bukan bahas masalah agama,ya karena universal sih kalau ini
 

tumbalcucok10

Semprot Holic
Daftar
25 May 2019
Post
343
Like diterima
133
teman teman disini udah kasi pendapatnya nah kalau aku nyaranin coba bro banyakin sedekah gpp 5k/10k yang penting tiap hari terus banyakin ibadah biar dikasi jalan keluar sama Tuhan
 

kayarasa

Guru Semprot
Daftar
30 Oct 2014
Post
573
Like diterima
530
sedikit oret2 boleh kan, semoga bernanfaat
1. Wetonnya wage ya istri
2. Itu proses kehidupan, ber2 bertahan, kemulyaan didepan menanti, gak bisa bertahan, hancur dah, ibarat hidup manusia, semua manusia, "cuma"waktu bentangan saja yg berbeda2, tetapi semua akan melalui Fase fase seperti, lahir, bayi,anak2,remaja,dewasa,bapak/ibu, nenek/kakek, buyut,
fase bayi kita tau bayi itu,bgm, semua sudah ngalami
fasr anak2, ya begitu, nakalnya anak2
fase remaja masa transisi disini, remaja ke dewasa
fase dewasa tau kan, bagaimana pola pikir kedewasaan
Fase bapak/ ibu penyatuan 2 karakter yg berbeda, gak akan bisa menyatu pasti, tetapi adanya kompromi,saling memahami satu sama lain, istri egois, dia umur dewasa tetapi sifat masi remaja, solusi bagaimana menghadapi remaja, jwbnya ada di masing2, karena pernah remaja
istri ngambekan karena gak dituruti keinginannya, berarti anak2, bgm menghdapi anak2, dst.
3. Saya melihat om sama istri berdua bertahan ada nikmat besar didepan, mertua dsb itu ujiannya, bicara sama istri, puk2 sayang2, kasih kepemahaman yg baik, caranya om sendiri lebih tau, sampaikan bertahan mulia didapat, semua lancar, dapat momongan, s2 kelar, jabatan naik, tapi setelah tercapai jangan lupa bersyukur ya, bantu yg kurang mampu, santuni yg perlu disantuni terutama anak2 yatim
semoga berkenan, mohon maaf kalau ada salahnya
Wedyannn main weton mbarang suhu..... Mantap suhu @areke. Bisa jadi istri TS stress karena tesis Hu. Temen ane pun pernah ngalamin gitu. Tapi setelah melewati fase tsb sekarang rumah tangganya harmonis. Dan dikarunia momongan.
 
Terakhir diubah:

Kanfas kopling

Semprot Lover
Daftar
19 Oct 2016
Post
296
Like diterima
48
Lokasi
Planet hijaber
Bimabet
Ibu kita klo sudah dimaki2 sama bini harusnya suhu kabulkan permintaannya(bini suhu).

Ceraikan....

Sudah komplex dan runyam urusannya. Apalg mertua sudah ambil posisi dan memberi isyarat untuk berpisah.

Ceraikan hu...
Ikhlaskan..... Apapun urusannya sama bini suhu ikhlaskan saja.

Sepertinya kondisi juga sudah kasih suhu jalan untuk berpisah.
 
Status
Thread ini sudah dikunci moderator, dan tidak bisa dibalas lagi.
Jav Toys
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Top
Semprot is now part of LS Media Ltd