Agen Terpercaya  
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

CERBUNG Trix!

Bimabet
Woah.. mulai memanas... gak nyangka iko yg mukul keep up the good work :)
 
@brokencoffee: aku g ada modem huhu... jadinya kalau mau update cerita harus ke warnet :sendirian:

@henk: silahkan wedang jahenya gan henk... :ngeteh:

@om mega: twist apa oom? :pandajahat:

@FP Putra77: maapin semalem gak jadi update... semalem brainstroming lagi sama tim panelis... edit lagi naskahnya...

@dbess100: makasih gan... :hore: iyah... iko emang so sweet :kangen:
 
ready for update?
 
berikut ini adalah ending buat season 1 Trix! makasih banyak buat pembaca yang udah mendukung Trix sampai detik ini, buat Tim Panelis yang mau ikut pusing-pusing mikirin plot cerita ampe :berbusa:

tanpa banyak kata, silahkan menikmati :ngeteh:
 
Part 24
Baby, It’s Gonna be Alright
by: Floral_Fleur




"I’m a kind of man
Who’d never start a fight
For those about to getting heavy
I would hold 'em tight

Never feel a weight
In the way you complaining
For you I’ve given the will
Fate that never hestitating"


Nggak ada satupun di tempat itu yang mengira bahwa orang pertama yang angkat senjata waktu gue dibilang lonte adalah Iko, mantan cowok gue yang dengan biadabnya gue selingkuhin di belakangnya. Tanpa banyak kata dia menghajar Mamet, yang notabene temen satu gengnya cuma gara-gara Mamet ngata-ngatain gue lonte. Berkali-kali disarangkannya tinju ke mulut mamet yang udah tergeletak nggak berdaya.

Perkelahian baru reda setelah Meiji, Oom SupMod, dan orang-orang yang masih berpikiran waras melerai sehingga perkelahian nggak sampai meluas menjadi kerusuhan massal.

Sudah pasti, Oom SupMod adalah orang yang paling gusar dengan hal ini. Sebab sebagaimana mestinya komunitas underground, sudah jadi peraturan nggak tertulis bahwa anggota-anggotanya harus tetap stay low, dan nggak menarik perhatian umum kaya gini. Ditariknya dua orang itu setelah suasana agak dingin agar jelas duduk perkaranya. Gue dan Meiji juga diseret sebagai saksi, huhuhu...

Sebagai orang yang pikirannya paling waras dibanding Jo ataupun Iko, Meiji yang menjelaskan dari awal sampai akhir kronologis peristiwa rusuh di tritnya Trix. Perihal investigasi yang dilakukan Jo dan Oom Admin di Jakarta, juga tersangka yang diduga kuat berasal dari Jogja.

“Beneran ente yang nulis, Ko?” Oom Supmod menatap tajam ke arah Iko.

Iko terdiam lama. Gue, Jo, dan yang lainnya menunggu nggak bersuara. Berharap-harap cemas sama jawaban Iko.

“Ane nanya serius, bener ente yang ngerusuh di cerpan?” Oom Supmod bertanya lagi.

Iko menarik nafas panjang, meremas kuat-kuat telapak tangannya.

“Ko?”

“Dari dulu gue udah pengen ngehancurin yang namanya Trix,” jawab Iko tegas. Semua pandangan langsung tertuju ke arahnya. Gue, Jo, Meiji, semua nggak percaya.

“ANJING LU, KO!” Jo mendelik, menahan geram.

Gue udah takut Jo bakal ngamuk mukulin Iko, tapi dia cuma gebrak meja, nendang pot bunga sampai pecah, terus mengumpat-umpat sendiri sampai dipegangin sama Meiji yang ngikutin dia sampai tempat parkir.

“Kenapa... Ko...?” tanya gue.

“Kenapa? Elu masih tanya KENAPA?” Pandangan Iko beralih ke arah gue. “Mati-matian gue berjuang dapetin hati elu, tapi yang ada di otak elu cuma Trix, Trix, dan Trix yang bahkan elu sendiri nggak tahu mukanya.” Iko menatap gue dalam-dalam, bukan dengan amarah, melainkan kepedihan yang teramat di sepasang matanya. “Setelah elu ninggalin gue tanpa alasan, elu pikir elu bisa seenaknya asyik mesra-mesraan di cerbung Trix?!”

Jadi bener, semua ini gara-gara gue.

“Ko... elu nggak ngerti... Trix itu sebenarnya...”

“Taik lah! Makan udah Trix, gue nggak peduli. Sehebat apa sih orang itu sampai dibelain sama banyak orang?”

Nggak ada yang berani bersuara. Semua diam. Gue, bahkan Oom SupMod juga nggak bisa berbuat apa-apa setelah Iko mengakui perbuatannya.

“Gue yang salah. Banned gue, Mod. Gue mengundurkan diri dari kepanitiaan, dari forum,” Iko berkata dengan suara bergetar.

Hening. Suara hujan yang deras disertai gemuruh petir. Gue nggak nyangka semuanya bakal jadi kaya gini. Semua orang ngelihatin Iko seolah nggak percaya orang yang loyalitasnya paling tinggi ke forum ternyata melakukan tindakan seperti itu. Iko cuma bisa tersenyum kecut, menandangi temen-temennya satu persatu. “Sorry, ego gue udah bikin elu-elu susah. Gue nggak nyangka, gara-gara gue forum kita jadi kaya gini.”

Beberapa orang yang simpati menepuk-nepuk pundak Iko. “Nggak papa Ko, kita ngerti perasaan elu.”

“Gue emang kelewatan, tapi kita harus tetep Stick to a plan. Tanpa gue acara gathering nasional harus jalan terus.” Iko berjalan melewati orang-orang yang malah menyalaminya satu demi satu. “Met, kalau elu dendam sama gue, elu boleh bales dendam sekarang, gue nggak mau ada masalah ke belakangnya, udah cukup forum kita hancur kaya gini. Tapi elu harus tahu, mulut elu sekali-kali emang harus ditatar.”

Mamet nyengir kecut, memegangi kompres es batu di matanya. “Bangke lu Ko, padahal gue udah belain elu mati-matian.”

Iko menepuk-nepuk pundak Mamet. “Gue tahu, tapi gue juga belain orang yang gue sayang.”

Gue nggak tahu harus bilang apalagi. Mata gue cuma bisa berkaca-kaca ngelihat Iko masuk ke dalam tirai hujan yang membungkus tubuhnya.


= = = = = = = = = = = = = =​


Di parkiran, sudah menunggu Jo dengan tangan terkepal. Geledek besar terdengar ketika langkah Iko terhenti dan sepasang sahabat itu kini berhadap-hadapan di bawah hujan yang turun kian deras. Keduanya bungkam, hanya beradu pandang dalam diam. Ada banyak emosi di mata keduanya. Marah, kecewa, sedih, karena merasa satu sama lain saling menusuk di belakang orang yang paling dipercaya.

“Gue kecewa sama elu, Ko...,” desis Jo. “Awalnya gue yang paling nggak percaya waktu semua orang nuduh elu pelakunya. Karena gue tahu, elu itu sahabat gue yang...”

“Sahabat? Elu masih anggap kita sahabat? Sahabat itu nggak akan merebut pujaan hati sahabatnya sendiri! GUE YANG HARUSNYA KECEWA SAMA ELU.” Terengah-enggah, Iko menarik nafas panjang di antara perkataannya. “Elu emang anggap gue bangsat pengecut yang udah ngacau di Tritnya Trix. Tapi satu yang harus elu ingat. Sampai mati gue nggak akan pernah bocorin RAHASIA elu.”

Petir menyambar keras. Hujan mengguyur deras, bagaikan orkestrasi alami yang mengiringi adegan apapun yang akan terjadi setelah ini.

Jo hanya bisa terdiam, memandangi Iko yang berjalan menjauh sebelum menghilang ditelan deras hujan. Seharusnya Iko yang tertunduk malu sebagai pelaku kejahatan. Namun yang ada malah Jo yang kehilangan muka seolah seisi comberan disemprotkan ke wajahnya.


"Possibility is infinite
And it may vary
Personality is folded
And none simple as binary"

 
Terakhir diubah:
Part 25
Cul de Sac
by: Floral_Fleur




Rapat dilanjutkan dengan keputusan bahwa acara gathering nasional ditunda untuk sementara sampai situasi kondusif. Iko bisa dikatakan ketua panitia tidak resmi dari acara ini. Ketika dia mengundurkan diri, anak-anak sudah kehilangan moral dan semangat buat nerusin hajatan yang konon paling besar di forum. Iko pasti kecewa kalau denger ini, tapi kita juga udah nggak bisa berbuat apa-apa lagi.

Ada banyak banget yang pengen gue omongin sama Iko. Makanya begitu bubar rapat, gue minta Jo nurunin gue di deket kostannya Iko. Ada yang harus gue selesaiin sama Iko bagaimanapun juga. Nggak apa-apa, ntar gue pulang naik Taxi, gue bilang ke Meiji dan Iko agar mereka berdua nggak usah ikut campur.

Gue sempet BBM dan misscall Iko beberapa kali sebelum akhirnya hp gue konslet gara-gara kena hujan. Beruntung akhirnya pintunya kebuka, dan Iko nongol sambil bawa payung.

“Ko...” Belum sempet gue ngomong, ditariknya tangan gue ke tempat teduh di teras.

“Ngapain elu ke sini? Mau cari mati hujan-hujanan gini?” katanya pedes. “Kalau mau mati jangan di kos-kosan gue!” terus diseretnya gue ke kamarnya.

“Nih.” Iko menyodorkan handuk kering. “Keringin dulu rambut elu. Kalau mau keramas sekalian keramas aja. Baju elu masih ada yang ketinggalan di sini. Ngapain harus pakai acara hujan-hujanan segala? Nggak sayang sama diri sendiri?”

“Iko...”

Iko diem aja. Susah payah gue ngumpulin keberanian, tapi gue ngerasa Iko sengaja nyuekin gue, malah sibuk sendiri, nggak tahu ngapain.

“... gue ke sini... mau ngomong sesuatu.”

Iko nggak langsung jawab, tapi tangannya mengulur, menyodorkan secangkir cokelat hangat ke gue yang masih menggigil karena kehujanan.

“Kenapa baru sekarang? Gue nunggu-nunggu telepon dari elu, tapi elu ngilang begitu aja, kaya gue nggak pernah eksis sama sekali. Gue bisa terima kalau elu anggap kita udah nggak cocok, tapi kan nggak kaya gini caranya.”

Gue tersenyum kecut disindir begitu. “Gue tahu gue emang brengsek, Ko. Elu boleh bilang gue lonte. Elu boleh bilang gue bispak.”

“Udah berapa kali gue bilang, jangan pernah bilang diri elu lonte!” Iko berkata, sedikit membentak.

“Jangan pakai bentak-bentak napa?! Gue cuma ngingetin kalau dari awal kita emang udah sepakat hubungan ini just for fun tanpa komitmen...”

“Terus elu bisa seenaknya aja TTM-an sama Jo?!”

“Tapi itu bukan alasan yang membenarkan elu ngerusuh di tempatnya Trix! Ibaratnya elu udah nyakitin orang yang nggak ada sangkut pautnya sama urusan kita!”

Iko senyum sinis. “Gue benci sama Trix.”

“Segitu bencinya elu sama Trix... Ko? Segitu bencinya?! Kenapa elu harus nyakitin Trix?! Elu nggak tahu apa-apa, kalau sebenarnya Trix itu....”

“Sebenarnya apa? Trix itu CEWEK yang tinggal di samping kamarnya Jo? Gue tahu LEBIH dari yang elu tahu.”

Kilatan petir menyambar. Gue terdiam seketika. Iko ternyata udah tahu.

“10 tahun gue temenan sama Jo. Dari dulu gue udah nggak suka dia deketan sama orang itu. Dan gue juga nggak suka elu temenan sama dia.”

“Bener kata Jo, gue juga kecewa sama elu! Gue kira elu itu orang paling lurus di forum, paling loyal. Biar elu tahu aja, waktu semua orang nuduh elu ngerusuh di tritnya Trix, gue adalah orang yang paling nggak percaya kalau elu sampai hati nyakitin orang yang nggak ada hubungannya sama masalah kita!”

Iko memberikan tawanya yang paling sinis. “Gue emang benci sama Trix. Elu jalan sama gue cuma buat ngelupain Trix yang ngilang, kan?! Demi penghuni neraka, gue akan melakukan apa aja buat ngehancurin orang itu! Sampai sekarang gue masih nyesel kenapa bukan gue yang hancurin Trix pakai tangan gue sendiri!”

Di langit guntur bergemuruh mengamini. Gue berharap salah denger, karena suara hujan emang lagi gede-gedenya.

“E-elu bilang a-apa, Ko?”

“Nggak, gue nggak bilang apa-apa,” Iko menukas cepat, memalingkan wajahnya dari gue.

“Ko, serius gue!”

Iko meremas tangannya kuat-kuat. Nggak ada yang bisa bersuara. Cuma deru hujan yang menderas dari balik jendela.

“Iko!”

Iko tersenyum getir. “Gue masih berharap gue yang nulis itu. Gue berharap gue yang bisa hancurin Trix dengan tangan gue sendiri...”

Badan gue langsung berasa lemes ngedengernya...

“Emangnya kenapa? Gue bilang ‘bukan’ juga nggak ada yang percaya. Bukti-bukti semua mengarah ke gue, kok!”

“Elu udah gila, ya! Kalau bukan elu, kenapa elu harus ngaku?!”

“Seenggaknya masalah bisa selesai, kan? Nggak ada lagi saling tuduh di forum. Cukup gue aja yang kena banned. Flo elu harus ngerti, sekarang masalahnya bukan lagi siapa yang nulis pertama, tapi forum kita udah kadung kepecah jadi dua! Dan gue yang dianggap sebagai pemimpin salah satu faksi. Kenapa? Karena anak-anak YAKIN gue bukan pelakunya. Sama kaya Jo yang rela mati demi Trix. Makhluk-makhluk kaya Mamet juga rela mati demi gue. Dan gue rela mengkhianati kepercayaan mereka, asalkan forum kita kembali kaya dulu lagi.” Iko menarik nafas panjang dengan dada yang bergetar hebat. “Flo, cuma di sini orang-orang kaya kita yang dicap bispak, tukang main lendir, bisa saling memanusiakan manusia.”

Gue udah nggak bisa ngomong apa-apa lagi. Sekarang semuanya jelas. Iko adalah orang yang paling lurus di forum. Dari mana logikanya Iko, member yang paling loyal, yang paling peduli sama kekompakan forum malah bikin postingan yang memecah belah forum....

“Tapi kan nggak kaya gini caranya...” bisik gue di punggungnya.

“Cuma gini... caranya...” desis Iko getir.


 
Terakhir diubah:
Part 26
Epilogue of Prologue
by: Floral_Fleur




How far will you go for the one you love most?

Pertanyaan itu lagi-lagi muncul di benak gue. Iko mengorbankan dirinya demi forum yang dia cintai. Gue tahu, dari dulu Iko adalah orang yang paling berdedikasi demi forum. Dia yang paling sibuk buat nyiapin acara gathering nasional, dan Iko juga orang yang paling senang waktu tahu kalau teman-teman forum yang selama ini cuma saling sapa lewat media sosial akhirnya bisa ketemu di Jogja.

Cinta membuat orang melakukan hal-hal nggak masuk akal. Gue yang bela-belain ke Jogja demi orang yang ternyata cewek. Jo yang rela gelap mata karena orang yang dia sayang diaiaya. Sampai Iko yang rela disalahin atas kesalahan yang nggak diperbuatnya.

Gue adalah orang yang paling merasa bersalah dengan apa yang terjadi sama Iko. Orang itu harus rela jadi kambing hitam, padahal selama ini dia orang yang paling keras berjuang buat forum, paling banyak berkorban buat acara gathering nasional.

Seharian itu gue paksain aja senyum di depan Meiji, Jo, dan Trix yang khawatir lihat gue baru datang waktu hari udah terang. Semalam Iko mewanti-wanti, agar gue jangan ember ke orang-orang. Karena kalau orang-orang tahu dia bukan pelakunya, maka pengorbanannya akan sia-sia. Gue bisa ngerti jalan pikirannya. Meski gue tetep nggak terima kalau Iko yang harus jadi korban.

Di dalam otak, gue mulai nyusun rencana buat ngelacak Si Biang Kerok sampai ujung neraka. Gue emang nggak secerdas Trix. Bekingan gue emang nggak sehebat Jo, tapi gue punya temen-temen dari seantero nusantara yang bisa gue mintain tolong buat melacak bangsat yang satu itu.

Sekarang gue baru bisa relate sama Jo, sama fundamentalis yang rela ngebunuh waktu Nabi mereka dihujat. Iko adalah satu-satunya orang yang rela mati waktu gue dihina. Forum adalah hidup Iko, merebut dunia forum darinya, sama aja kaya ngebunuh Iko. Kalau gue nggak melakukan apa-apa buat dia yang difitnah gara-gara Si Biang Kerok, berarti gue bukan manusia.

Gue keinget postingan Kanjeng Distro waktu orang yang dia sayang disakitin. “I don’t know who you are... but i will look for you, i will find you, and i will kill you...” Gue camkan kata-kata itu dalam-dalam di benak gue.

An eye for an eye,
a tooth for a tooth...
The debt of blood,
must be paid in full...



= = = = = = = = = = = = = =​


“Flo senyum, dong.... pliiiis....” Trix menggoyang-goyang lengan gue karena gue masih bengong ngelihatin kereta yang lewat di depan Bandara Adi Sucipto. Minggu sore, gue dianter Jo dan Trix ke bandara. Meiji udah duluan naik kereta ampe Surabaya tadi siang dari Stasiun Tugu.

Gue senyum kecil. Nggak mau anak itu ikut kepikiran masalah gue.

“Kenapa kok masih cemberut? Kan monster jahatnya udah ketangkep, hehehe...” Trix berkata tanpa beban, tapi entah kenapa hal itu terasa nyelekit di hati gue.

“Nggak tahu, Trix. Kali aja gue masuk angin, kemaren habis kehujanan hehe,” jawab gue sambil mengusap-usap poninya. Trix hanya mengekeh lucu lalu menggandeng tangan Jo, bermanja-manja di sana.

Banyak benernya yang pengen gue bilang sama mereka. Tapi gue memilih diam dan menyimpan semuanya buat diri gue sendiri. Gue nggak mau ngerusak kebahagiaan Trix dan Jo.

Semenjak kejadian semalem, gue perhatiin dari tadi dua orang itu pegangan tangan mulu, bahkan Jo nggak ragu-ragu lagi melingkarkan tangannya di pinggang Trix yang dengan manja bersandar di lengan kanannya. Banyak benernya pikiran yang membebani otak gue, tapi ngelihat orang yang gue sayang bisa tersenyum tulus kaya gitu, mau nggak mau bikin gue ikutan senyum juga.

Mungkin Trix adalah satu-satunya orang yang bisa membuat Jo membuka hatinya. Gue tahu, masa lalu Jo itu kelam. Gue nggak tahu apa yang terjadi sama dia di masa lalu. Yang jelas orang itu menutup pintu hatinya rapat-rapat, dari gue, dari siapapun. Gue cuma berharap, cewek manis yang sekarang menggelendot manja di samping Jo bisa mengobati luka hati cowok itu, dengan senyumnya, dengan cerita-ceritanya yang sampai kapanpun gue nggak bakal bisa jadi seperti dia.

“Hmmmh... traktiran, neh...”

“Kita nggak pacaran, kok!” mereka berdua berseru kompak, mirip adegan di novel teenlit yang selalu sukses bikin gula darah gue naik.

“Ya.... ya.... ya....” gue manggut-manggut nggak percaya. “Trix... gue kasih tahu... kenyataan itu berbeda sama cerpan... buat pertama kali... itu... sakit... tapi enak,” kata gue ngasih wejangan buat malam pertama mereka. Denger itu muka Trix langsung merah kaya kepiting rebus, dicubitnya pinggang gue keras banget. Gembel.

Ah, udahlah, ngelihat mereka berdua yang udah bisa ketawa-ketawa normal aja gue udah seneng banget. Gue memeluk Trix dan Jo. “Take care, yah... gue ikut bahagia buat kalian. Kalian itu adalah sahabat terbaik yang pernah aku dapetin. Oia, sama Meiji juga hehehe... semoga dia tenang di alamnya.”

“Makasih yah Flooo... makasih buat semuanya...,” kata Trix sambil berkaca-kaca waktu denger pengumuman pesawat gue udah mau boarding.

Gue melambai ke arah Jo, ada banyak banget yang benernya pengen gue omongin sama dia, tapi kayanya udah nggak bisa, dan nggak akan pernah bisa. Gue udah nggak mau lagi mengganggu hubungan mereka berdua. Sebelum ada air mata diproduksi, cepet-cepet gue memasuki pintu geser ruang keberangkatan.

Jo, Trix, dan Meiji, teman-teman paling ajaib yang pernah gue temui. Sesampainya di Jakarta gue lihat-lihat lagi foto-foto kita waktu di Alun-alun Kidul. Kita berempat baru ketemu 2 hari, tapi gue ngerasa kita tuh udah kenal lebih lama dari yang seharusnya. Gue upload foto-foto kita ke Path dan Instagram, terus whatsapp Trix, minta di-add akun Path gue. Karena nggak dibales-bales, gue telepon dia.

"Ih kok nggak diangkat-angkat siiiih... aku aku kan udah upload foto di Instagram dan Path tuh! Add Path aku dong!"

"Wah, aku ndak ada akun Path ma Instagram," Trix menyahut dari seberang telepon.

"Lah, kenapa?

"Ndak bisa diinstal huhu... udah kudownload di google play tapi hpeku kayanya jadul huhuhu...."

"Huaaa... kok bisa sih? pakai OS apa mangnya?"

Terdengar jeda sesaat.

"Froyo."




 
Terakhir diubah:
Yuhuuuu ada update di akhir pekan.
Seru abis dan bikin bertanya-tanya gimana kelanjutannya.
Makasih ya.
:beer:
 
wah wah.
ada apa dengan kanjeng greget ya ?
dia kok mati kutu gitu di hadapan iko.
dan soal RAHASIA si kanjeng itu bikin penasaran jg.

btw season 1 nya mantep. konflik kayaknya bakal merembet kemana mana.
dan sepertinya ada RAHASIA jg yg di sembunyikan trix.

ga sabar nunggu season 2
 
eh iya.
si froyo eh trix ini semakin bikin ane penasaran. di otak ane ada berbagai macam spekulasi nih.
jadi ga sabar pengen liat season 2 nya.

buat iko the real hero, "di dunia ini hanya ada 1 kebenaran".
dan elu harusnya yg dapat hadiah analnya flo :pandajahat:
sesekali kasih pov nya iko dong sis :hore:
 
Season 2 masih disatuin di thread ini atau beda thread shifu? :kk:

Asli, ini cerita serasa real banget, padahal (katanya) fiksi
:jempol:
 
@badboy classic: rahasia Jo... Os trix :ngeteh:.. apalagi..
ah Iko kan udah penah anal sama Flo :pandajahat:
ntar lah... nanti bakalan ada narator ke empat... siapakah diaaaa... :pandajahat:
ditunggu season 2 nya... yg pasti kita kasih waktu agak lama, biar otak aku bisa cooldown... baca2 buku... baca2 cerpan... buat nambah2 kosakata baru... terus diskusi dan brainstorming lagi sama Tim Panelis... makasih udah ngikutin cerita aku :hore:

@Nostradamus: intinya gimana bikin cerita fiksi jadi terasa real... :pandajahat:

season 2 di thread ini aja...... sekali2 pengen punya trit yg nembus 1000 komen hohoho.... :devil:

makasih dah komen kk Nostra :hore:


@nickgeiger: :hore: makasih udah baca kk nick :hore:
biar ntar buat nemenin temen2 malem mingguan...
 
seperti yg ane harepin, ending nya, bikin makin penasaran... terutama dengan kata 'Froyo' nya dari trix...

dari awal baca udh ngerasa ada yg janggal n penasaran, kenapa kok lebih banyak POV Flo, seharusnya kan POV nya Trix yg lebih banyak ya...

Dan di ending season 1 ini, sedikit banyak penasaran ane terjawab... meskipun kalo dipikir2 kayanya kok gak masuk akal ya... but, everything is possible right..

Dan itu yg bikin makin penasaran nunggu season 2 nya..
 
wah ini.
waktu agak lama ini yg bikin tersiksa.
keburu ilang feel ngeanal flo nya :sendirian:

pokoknya kalo terlalu lama ane bakalan demo :galak:
 
Benernya jarang make narator Trix, karena ribet nulisnya, terlalu lemah... jadinya diputuskan memotret karakter ini dari 'mata' karakter lain... hohohoh....
dan... karakter Flo itu... karakter paling fleksibel... paling cocok dibuat narator, meski fokus adegan/chapter/tokoh utamanya Trix/Jo/Iko....

meskipun kalo dipikir2 kayanya kok gak masuk akal ya... but, everything is possible right..

kan udah aku quote pakai lagunya The Sigit



"Possibility is infinite
And it may vary
Personality is folded
And none simple as binary"


makasih udah ngikutin cerita aku sampai sejauh ini :hore:

kita tunggu season 2 nya...
 
wah ini.
waktu agak lama ini yg bikin tersiksa.
keburu ilang feel ngeanal flo nya :sendirian:

pokoknya kalo terlalu lama ane bakalan demo :galak:

:ngeteh:

ditunggu ajaaaah :hore: kalau cepet2 namanya bukan ganti season... kita refresh dulu otak penulis dan pembaca yang :pusing: hohohohoh...
 
Benernya jarang make narator Trix, karena ribet nulisnya, terlalu lemah... jadinya diputuskan memotret karakter ini dari 'mata' karakter lain... hohohoh....
dan... karakter Flo itu... karakter paling fleksibel... paling cocok dibuat narator, meski fokus adegan/chapter/tokoh utamanya Trix/Jo/Iko....

bener, dengan karakter yg udh ditanam pada trix, memang rada susah bikin POV dia seinterest mungkin... mesti mutar otak tujuh keliling... Tapi menurut ane ini bisa dijadiin tantangan.

Disamping biar Flo gak terlalu mendominasi, juga biar alur nya semakin susah ditebak... Soalnya dengan dominan nya POV Flo, kerasa banget kesan klo ente mengarahkan pemikiran kami para reader , yg ane yakin ujung2 nya berakhir dengan twist.

Ya gak mesti POV nya Trix sih.. Bisa aja Jo, Iko, atau pun Meiji sekalian.. Terutama Iko nih, ane bener2 nunggu, POV nya, tapi dibikin seapik mungkin dengan alur tetap susah ditebak...:beer:

Ditunggu lho ya season 2 nya..:pandaketawa:
 
yaelah, jaman udah lolipop masih pake Froyo.
Jadul banget ini Trix.

:pandaketawa:
 
Bimabet
:kacamata:
makasih buat masukannya hehehe :hore:
emang bener kalau cerita ini dinarasikan dari 'mata' Trix, aku rasa kurang menarik... aku udah nulis PoV trix banyak banget, tapi kebuang gara2 aku dan Tim Panelis ngerasa Trix terlalu manja, terlalu lemah... dan nggak ada yang suka cewek lemah.... disitu aku baru ngerti susahnya nulis cerita dengan Multi PoV....

buat masalah twist, kalau emang kerasa kebaca yah :sendirian: aku terima sebagai kritik yang membangun... makasiiiih :hore: buat sarannya make lebih banyak narator, aku terima... ntar kita bakalan ada Narator keempat yang netral, siapakah gerangan dirinya.. ? :pandajahat:

Nantikan saja... huehuehuehue :horey:
 
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd