Agen Terpercaya  
 
 
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

Share KOREK HARIAN ala Bjotawon

bjotawon

Suka Semprot
Daftar
8 Jun 2012
Post
1
Like diterima
0
Bimabet
Selamat Datang dan selamat menikmati tulisan ane...

Langsung aja ane mau share kepada kalian semua tentang bebek 4tak.
Part-part apa saja yang perlu diganti untuk motor 4tak biar ngacir.
Pertama
-Setting ulang karburator dengan mengganti pilot jet dan main jetnya.
Usahakan pembakaran yang di hasilkan merah bata,(dapat dilihat dari warna kepala busi)
Kedua
-Ganti CDI dengan merek racing non limiter seperti REXTOR,BRT dan kawan2.
Ketiga
-Ganti knalpot bawaan pabrik anda dengan knalpot free flow atau racing
recomendasi ane pilih merek AHRS,r9,DBS,AHAU,CLD
(jangan sekali2 membeli knalpot bikinan yang gak jelas asal usulnya,usahakan yang sudah ternama)
Keempat
-Haluskan lubang IN dan EX head usahakan sehalus mungkin dengan menggunakan amplas kasar,lalu jika mulai halus
pakai amplas halus
-Amplas juga ruang bakarnya hingga halus mulus kaya pantat luna maya
Kelima
-Ganti noken as dengan merek racing seperti kawahara,cld,dan kawan2.
Keenam
-Ganti kampas kopling merek racing seperti cld,tdr,fcci
Ketujuh
-Ganti koil merek racing yang banyak dipasaran
Kedelapan
-Siapkan budget yang cukup untuk membeli part2 di atas hehehe

Sebelum mencoba apa yang ane share
*Harap lihat kondisi motor anda,jika ingin hasil maksimal
motor dalam keadaan 100% prima & tidak ada rembesan oli di bagian mesin
*Memang kelihatannya sepele tapi jika terus dibiarkan akan mengakibatkan
penyakit motor menjalar dan lagi-lagi uang yang berbicara
hehehe


Salam Hangat



BjoTawon
Kolinspeed:)
 
Kreatif dunk, jngan kbanyakan plug n play kayak anak smp

Mainin otak Lu.peacee
 
maaf gan,ini mah cm upgrade aja,lg kan part2 ternama yg agan sebut diatas rata2 uda buat bore up alias uda naekin cc,ga cukup hanya dg porting polish lubang port mesin doang,artinya ga bkal ada kenaikan tenaga yg sesuai n malah buang duit doang,jbol mesin kmungkinan bisa,.
 
ini c namanya plug n play....
mana sebut knalpot2 bermerk lbh bagus dr custom...
justru gw demen custom,biar kata merk ga jelas paling ga,gw bsa bikin karakter knalpot keinginan ane gan...hahahahaha
satu lg yg penting klo motor std mau di max,cari kelemahan itu motor trus diganti jd max...bukan semua part dipasang lalu ngacir,ga ad SENI nya klo caranya bgtu...just my opinion gan...
 
no offense gan...lobang intake jangan terlalu licin usahakantetap ada kasarnya supaya pencampuran pengkabutan bahan bakar yag akan masuk ke ruang bakar bisa sempurna
 
ini c namanya plug n play....
mana sebut knalpot2 bermerk lbh bagus dr custom...
justru gw demen custom,biar kata merk ga jelas paling ga,gw bsa bikin karakter knalpot keinginan ane gan...hahahahaha
satu lg yg penting klo motor std mau di max,cari kelemahan itu motor trus diganti jd max...bukan semua part dipasang lalu ngacir,ga ad SENI nya klo caranya bgtu...just my opinion gan...

Setubuh ane ama Agan yg satu ini,lebih diutamakan custom parts ma yg lebih penting adalah ketika kita memilih buat "ngerombak" tuh kita musti tw dl karakter kids besi kita.
Salah2 klo itu parts alas Plug and Play bakal bikin Mesin amburadul.
Termasuk ane sendiri lebih seneng bongkar ma service Mesin Sendirian,cz wlwpun resikonya gede Tapi punya kepuasan sendiri.
That's my opinions.
^^v peaceee.
 
la motornya apa dulu nih gan?bukanya tiap pabrikan punya karakter beda.pa lagi jaman injeksi gini.porting polish aja bingung setting co.palagi aneh2 kyk diatas.spesifik aja.kasian yg newbie kyk gw
 
no offense gan...lobang intake jangan terlalu licin usahakantetap ada kasarnya supaya pencampuran pengkabutan bahan bakar yag akan masuk ke ruang bakar bisa sempurna
nah ni mungkin benar.dinding port d ushakan agak kasar supaya terjadi turbulentsi yg mengakibatkan pencampuran bahan dan udara sempurna.tp kl motor udh mampu putaran tinggi mending d licinin sekalian.soalnya turbulensi kan hmbatan juga.pa lg kl gas speednya udh gede.ntr mlh bisa timbul backflow.rpm atasnya makin drop deh.
 
Jangan asal alus. Karakter tiap motor beda. Harus ada itungannya
 
kalo cuma halusin lubang in - ex brarti motor suhu sering kalah tu di lintasan balap :D
sedikit masukan dari ane buat para pecinta roda 2
sebaik nya dilakukan porting kasar di lubang in dan porting halus di lubang ex(rekomendasi motor plus) n setelah ane coba ternyata hasil nya lebih enak diajak kencang.. n satu lagi buat para suhu
"JANGAN TERMAKAN KATA2 RACING PART" karna smua racing part itu blm tentu bagus buat motor suhu sekalian.. misalnya kampas kopling, yg std performa nya lebih baik dibandingkan racing. Koil racing? ane biasanya make koil YZ125 ato kawasaki kaze aja suhu yang di klaim banyak tunner lbh garang dibandingkan yang racing.. CDI? ane biasanya make cdi mio ato shogun R (badak) buat pengapian 4 tak n CDI suzuki RC jet cooled buat ninja n rxz ane... hasilnya? mayan borong piala 8 biji :D

sekian masukan dr ane smoga bermanfaat n bukan sekedar plug n play racing part yang blm tentu performa nya memuaskan :beer:
 
ane pake supra x125 karbu Porting polish (masih kasar) sama reamer aja sih soalnya sering buat keluar kota mentingkan ketahanan mesin tapi tetap galak,kalau ganti knalpot + cdi + noken as udah 2 jt lebih
 
Kalo yg sy lakuin ni bos.part yg sy ganti cm knalpot, pilotjet n mainjet cm naik 2 angka, trus kepa silindet ane amplas 0.5 mm lubang masuk sy amlplas biar kulit jeruk rada terkikis.trus spi magnet sy potong separo biar derajat pengapian maju.lo buat di jalan dah kenceng bos.
 
kalo cuma halusin lubang in - ex brarti motor suhu sering kalah tu di lintasan balap :D
sedikit masukan dari ane buat para pecinta roda 2
sebaik nya dilakukan porting kasar di lubang in dan porting halus di lubang ex(rekomendasi motor plus) n setelah ane coba ternyata hasil nya lebih enak diajak kencang.. n satu lagi buat para suhu
"JANGAN TERMAKAN KATA2 RACING PART" karna smua racing part itu blm tentu bagus buat motor suhu sekalian.. misalnya kampas kopling, yg std performa nya lebih baik dibandingkan racing. Koil racing? ane biasanya make koil YZ125 ato kawasaki kaze aja suhu yang di klaim banyak tunner lbh garang dibandingkan yang racing.. CDI? ane biasanya make cdi mio ato shogun R (badak) buat pengapian 4 tak n CDI suzuki RC jet cooled buat ninja n rxz ane... hasilnya? mayan borong piala 8 biji :D

sekian masukan dr ane smoga bermanfaat n bukan sekedar plug n play racing part yang blm tentu performa nya memuaskan :beer:


:ampun: suhu
silahkan di share ilmu2nya suhu, biar nubi bisa nambahbpenhetahuannya.
 
Bimabet
yang pasti modifikasi atau tidak kalau masih pake bbm subsidi mah tetep aja ...
 
Jav Toys
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd