Agen Terpercaya   Advertise
 
 
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

LOUNGE Angkutan online versus angkutan konvensional

Bimabet
Persoalan konvensional vs online kita kembalikan kepada konsumen.. Entah itu pasar tradisional vs pasar online atau angkutan.. Polemikny saat ini terletak pda aturan yg d anggap berat sebelah.. Tidak ada aturan yg spesifik membahas angkutan online.. Bahkan permen 32 pun blum merepresentasikan keadilan trhdap angkutan tradisionil.. Berbicara permen berarti berbicara khalayak banyak.. Masyarakat belum berfikir fungsi plat kuning, uji KIR kendaraan, bahkan pajak angkutan untuk pemerintah.. Coba analisa oleh suhu" dsini.. Saya tidak berbicara ngetem, ugal"an, melanggar rambu, krna semua itu subjektif dan faktor sebab akibat.. Setelah aturan dirasakan adil barulah kita berbicara "kembalikan lagi terhadap konsumen."
 
menurut ane sih hu kemungkinan ini dishub juga jadi kompor, itu menurut ane sih:Peace::Peace::Peace:
 
Persoalan konvensional vs online kita kembalikan kepada konsumen.. Entah itu pasar tradisional vs pasar online atau angkutan.. Polemikny saat ini terletak pda aturan yg d anggap berat sebelah.. Tidak ada aturan yg spesifik membahas angkutan online.. Bahkan permen 32 pun blum merepresentasikan keadilan trhdap angkutan tradisionil.. Berbicara permen berarti berbicara khalayak banyak.. Masyarakat belum berfikir fungsi plat kuning, uji KIR kendaraan, bahkan pajak angkutan untuk pemerintah.. Coba analisa oleh suhu" dsini.. Saya tidak berbicara ngetem, ugal"an, melanggar rambu, krna semua itu subjektif dan faktor sebab akibat.. Setelah aturan dirasakan adil barulah kita berbicara "kembalikan lagi terhadap konsumen."


Jika kita bicara plat kuning, Uji kir dll, panjang psti bro. Beberapa dari pengusaha atau instasi angkutan plat kuning, bnr td masalah layak / tidak nya kendaran?:beer:

menurut ane sih hu kemungkinan ini dishub juga jadi kompor, itu menurut ane sih:Peace::Peace::Peace:


dari sisi mana bro bs lihat dihub jd komporlo jg? boleh berbagi berita nya bro :beer:
 
Ya kemungkinan bukan rahasia umum lagi kalo ada oknum dishub yang ngambil pungli dari angkot dan kawan kawan, karena ada yang berbau "online" kan ga lewat dishub kayaknya.pendapatan angkot berkurang => pendapatan oknum juga kurang. kurang lebih sih kayak gitu.
Itu juga asih menurut ane aja :Peace::Peace::Peace:
 
Kayaknya emang benar ada oknum bermain disini...karena online itu bebas pungli...jadi dishub mulai lapar...mau nodong angkutan konvensional udh gak bisa lebih jadi si lapar ini mulai lirik2 plat hitam....dishub...dishub....otak lo sempit sih kayak gang senggol
 
Tekhnologi untuk memudahkan aktifitas kita. Malah driver konvensional nyalahin driver online. Gua kadang mikir aduh gaptek amat si pada. Intinya rejeki mah kudu di jemput, teknologi harus dipake. Biar jadi kerja cerdas dan nggak cuma kerja keras...
 
Kalo nubi sih, netral aja yak.
clash antara convensional VS online harus nya gak sampe bentrok gtu. . .

Toh kenapa, masing-masing mode angkutan ini pny kelebihan & kekurangnya masing-masing
(kalo kita mau menyadari nya)

Dan dewasa ini konsumen kebetulan lbih klop dgn sistem angkutan online yg dirasa lebih mudah & nyaman dalam pelayanan & tarif nya,
Harusnya dgn hal kek gni sentilan halus jg sih, angkutan konvesional jg harus ngimbangin pelayanan nya, wlopun gak pake app ponsel tp kan bsa dgn berikan servis kenyaman jg buat konsumenya.
Kya kondisi armada yg d rawat, lebih teratur dlam ngendarai, pokonya berikan kenyamana pada konsumen laah. Nubi yakin ndak kalah ma mode OnLine. . .

Nubi yakin pasti jg bakal balance kok antara mode konvensional & online. Yang effectnya konsumen jdi enjoy, sometime mau pke mode OL ato konvensioanl.

Dikit sharing sih, nubi kan termasuk konsumen yak.
Nubi sih jg prinsipnya pengen nya bersikap adil (semoga) dlam bagi rejeki ke org.
Jadinya yhaa sometime nubi sebisa mungkin selang seling menggunakan mode angkutan.

Misalkan nubi dari terminal mau k rumah, yhaa udah nubi cri ojek konvensional buat plang k rmah. Tp misalkan dri rmah mau k terminal, yhaa nubi order ojek OL aja, toh deket rmah gak ada pngkalan ojek.

Miris jg sih liat bentrok gni, yhaa mngkin krna ndak balance aja yak. Tp sbg konsumen yg sedih liat bentrok gni, nubi saranin sih menggunkan mode trnasportasi bergantian sesuai kondisi, ,dgn harapan biar adil aja sih.
Kita bsa bagi rejeki ke driver OL & konvensional skligus + mengurangi resiko bentrok kek yg kemarin antar driver, krn pengguna dri masing" mode angkutan ini ttep ada + agak balance​
 
Sejarah :Lucunya , Dulu sebelum ada angkutan umum macam bemo dan pick-up (orang jadul pasti tau) masih marak angkutan-angkutan non-mesin selayaknya Becak dan Andong.

Ketika zaman berubah, Mulai maraknya transportasi bermesin.. Apakah pernah tau adanya demo dari Becak dan Andong itu sendiri????

-

Alasan umum:Memang semua itu terjadi karena kebutuhan dan uang.. demi uang manusia bisa menjadi hilang sisi humanitasnya, Karena uang manusia bisa lebih buruk dari setan...

Alasan khusus: Dari sisi psikologis, bisa jadi itu karena zaman dahulu tidak ada knalpot yang mengeluarkan CO (Carbon monoxide) yang bisa 32X lebih kuat mengikat oksigen ketimbang hemoglobin sehingga orang lebih mudah terpancing emosinya ditambah kemacetan yang merajalela .

-

Solusi: Sudah dipaparkan dengan baik oleh agan-agan diatas saya


Salam
 
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 
perkembangan teknologi gak bisa ditahan, kalau negara mau maju harus ikut perubahan tersebut. gw pribadi sebagai konsumen tentu pilih yang mudah dan biaya rendah, tp tetap prioritasnya kemudahan. dan saat ini transportasi online lebih mudah
 
Alhamdulillah aja ane... syukur syukur para ojekers bisa menghidupi kebutuhan mereka
 
Bukan cuma ojekers. Driver juga. Malah driver yg harus nya lebih di cemaskan. Klo driver taksi konvensional makin tergusur kira2 masih bisa menghidupi kebutuhan mereka dan keluarga ga? padahal mayoritas bener2 rakyat kecil bukan pemilik mobil pribadi tidak spti driver online.

Masih bisa, Om.
Rejeki kan bukan hanya bisa d cari dari mata pencarian ini aja. . .

Note: Nubi netral yak, Om, tidak pro ke masing" mode angkutan.​
 
Yah elah. Ente tau ga status driver taxi konvensional dan taxi online? Tau ga implikasi nya? Sbnar nya rada males debate sma org yg bilang "rezeki udah diatur sma tuhan" imo ini jawaban desperate yg ga pnya argumentasi lagi.

Eeehh nubi jg gak ngajak debat, Om, ,maap maap
:Peace:

Eeh nubi, gak bilang rejeki udah d atur Tuhan looh, Om.

Nubi kan nyambung kalimat, Kalo kira" driver konvensional tergusur bsa hidupin keluarga ato tidak?
Ya nubi jawab, rejeki pan bsa d cari bkan hanya jadi driver konvensional, Om. .heheee.

Salah kah perkataan saya, Kang??
Maap maap yaak, ,heheeee:Peace:

Up date:
Hmmt status mreka kan sama" pekerja yang nyari duit atawa rejeki pan, Om​
 
semua itu ada plus dan minusnya agan2 semua, saya juga driver online selama 1.5 tahun memang kekurangan yang di bucarakan benar adanya kerena kita adalah seorang mitra onlin dari yang kita pegang tapi kelebihannya itu juga kita nikmati kok baik dari bonus yangbdidapatkan dan juga gimana kita mensiasati waktu dan tempat danbsatu hal yang yang paling penting adalah bagaimana para pencetus online ini berfikir gimana mereka bisa memberikan lapangan kerja yang luas di masyarakat, apakah kita dan pemerintah sudah memikirkan tentang hal itu...............
 
Yang disesalkan adalah mengapa angkutan konvensional mesti ribet ngurus perijinan (KIR,trayek dll) sedangkan angkutan online terkesan "dipermudah". Ya kalo emang pengen dikata adil,kasih perlakuan yg sama juga. Ntu sih mnrut ane huu
 
Online dan Konvensional smua pasti ada plus minusnya dan jg untung ruginya, karena dilihat dr karakteristiknya pun berbeda

Sy punya 2 unit armada mobil baru jln 2 bln untuk sy sewakan sebagai taxi online, apakah dgn 2 bln brjln sy sudah bisa dikatakan untung? Jawaban nya jelas belum

Jd mnrt sy yg menjadi permasalahan yg terjadi akhir2 ini adalah

MENGAPA PERMENHUB DIBERLAKUKAN SKRG YG KONDISINYA SUDAH BANYAK DRIVER ONLINE

Dan mnrt sy ada
1. Uang
2. Kesempatan
3. Politik

Tidak menutup kemungkinan kedepannya Toko Online pun diberikan aturan
 
Bukan cuma ojekers. Driver juga. Malah driver yg harus nya lebih di cemaskan. Klo driver taksi konvensional makin tergusur kira2 masih bisa menghidupi kebutuhan mereka dan keluarga ga? padahal mayoritas bener2 rakyat kecil bukan pemilik mobil pribadi tidak spti driver online.
Klo di tmpt sy kmrn malah ada taxi konvensional yg drivernya menggunakan fasilitas aplikasi taxi online sprti driver online yg lain untuk mendapat tambahan pendapatan, gmn pendapat suhu @borrays

Bagaimana jika ada yg mengatakan driver tsb serakah?
 
Bimabet
Atau ketidakadilan? klo mo jujur kita buat perbandingan aja, brpa bnyak supir taxi online yg juga menjadi pemilik mobil tsb dengan supir taxi konvensional yg hnya menyewa mobil taxi mrka? org susah semakin susah mendapat pendapatan krn org menengah ke atas mengambil lahan pencaharian hidup mrka.
blm lg klo kita bcara status supir? apa supir gr4b, ub3r itu karyawan yg bekerja utk perusahaan2 tsb?
lalu bandingkan misalnya dg supir taxi blu3bird yg mayoritas adalah karyawan (mskipun kontrak)? Apa kita bpikir sejauh itu? Tentu saja engga krn mayoritas org awam bkipir dg pola pandang konsumen. Yang penting biaya murah, gak bpikir di balik murah nya itu ada alasan2 krn gak bayar pajak kendaraan umum, gak ada status ketenagakerjaan yg jelas, gak ada biaya resiko rusak kendaraan.
Drver online juga banyak kok suhu yang kendaraanya cuman rental. Selain itu juga untuk drivernya sekarang juga sudah ada biaya resiko kecelakaan kok suhu. Kalau emang konvensional gak serakah ya buat apa mereka musuhin online kalau diam2 mereka juga menggunakan aplkasi online itu? Menyerah???
 
Jav Toys
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd