Agen Terpercaya  
 
 
Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

CERBUNG Cerita Kosan : Cinta & Kasmaran

Status
Please reply by conversation.
Bimabet
Kalau pengen cerita bagus dan lngsng tamat, knapa ngga coba cari novel d gramed*** aja om,.?
Bnyak best seller yg sudah terkenal bahkan sampe mancanegara,.,

:ngacir::ngacir::ngacir:

Wuahaha.. Kalau itu sih dari anak TK sampai orang idiot juga tau gan. Ini sama seperti "Kalau ada seseorang yang kasih makanan gratis dan enak ya dimakan kalau gak enak ya jangan dimakan dan gak perlu komentar karena makanan yang diberikan itu "Gratis"". Apa karena gratis maka para konsumen bisa jadi kehilangan hak apapun? ini bukan masalah gratis atau bayar, tapi ini masalah "tanggung jawab".

Apapun itu yang ente sebarkan/share ke publik dan bisa dikonsumsi oleh publik maka ente disitu mempunyai suatu tanggung jawab. Semua cerita di dunia ini mulai dari cerita kacangan sampai cerita keren seperti [CKCK=Cerita Kosan Cinta & Kasmaran], akan mendapatkan respon negative maupun positif. Dan itu pasti akan didapatkan.. :beer:
 
Saya tidak sedang mengkomentari isi cerita bersambung ini [CKCK], karena saya merasa cerita ini sangat bagus sekali dan dapat menjadi inspirasi para penulis lainnya.

Saya hanya tidak setuju dengan anggapan beberapa member yang berpendapat kalau "member gratisan" seperti saya ini sama sekali tidak punya hak apapun. Anggapan "Kalau gratisan ya jangan banyak komentar"..

Bro..!! Forum semprot, karya2 para suhu semprot, & member gratisan ini sama2 mempunyai tingkat pengaruh yang sama dalam perkembangan forum tercinta ini.
* Ente punya karya bagus tapi antusias member minim, ya percuma. Trit ente sepi..
* antusias member ada tapi gak ada karya bagus, ya merana juga mas bro.
* Forum keren dan karya bagus tapi member sedikit. Sudah banyak forum plagiat seperti itu gan dan terbukti tuh forum gak bertahan lama.

Yang ingin ane sampaikan adalah kita harus saling menghargai. Untuk para member harap tetap sabar menunggu update si penulis dengan sopan. Dan kita juga harus memberi semangat ke si penulis atau si pembuat sebuah karya indah yang kita sama2 nikmati ini supaya tetap berjalan dengan sesuai rencana. Untuk penulis, tetap jaga semangat para member yang sedang menikmati karya indah mu itu.

Semoga gak ada kesalah-pahaman dengan maksud saya ini. :beer:
 
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 
tinggal baca aja pada ribut.
hargai orang yang sudah susah payah meluangkan waktu menulis cerita buat kita baca.
kita tidak tau penulis lagi sibuk apa, punya masalah apa di dunia nyata.
jadi sabarlah dan hargai...
komentar anda menunjukan kualitas anda
 
ler... masih liburan ya?? jangan kelamaan euy... banyak korban salah tangkap nantinya haha
 
Ehem ehem..... Untuk semua yang sedang asyik berdebat, yang ingin segera apdet, atau masih bersabar menunggu apdet.

Tolong dicamkan. Ini forum dewasa. Isinya ya barang-barangnya orang dewasa. Penghuninya (saya harapkan) juga orang dewasa.

Kenapa saya kutip itu? Kebetulan, saya ingat, cerita ini (mungkin saking bagusnya) pernah diplagiat di detik dot com. Di sana sempat rame. Ada pro dan kontra masalah plagiarisme cerita. Sempat pula diungkit masalah kedewasaan mental. Dan menyangkut juga forum semprot. Forum dewasa, sebagai sumber cerita. Di forum tetangga, kita dibela sebagai orang-orang yang sudah "dewasa". Aku hanya berharap, itu bukan fitnah. Nyata apa adanya.

Kenapa saya sampaikan demikian?

Maaf kalau diantara anda ada yang tersinggung. Saya melihat dalam beberapa komentar terakhir ada yang menurut saya kurang pas dalam konteks "dewasa". Komentar pro-kontra yang ada di sini sepertinya terkesan saling memojokkan dan membela diri. Cobalah kita renungkan kembali. Apa yang kita tulis dalam posting kita. Gak usah lihat posting teman, cukup lihat posting kita sendiri. Apakah kita sudah dewasa, ataukah cap itu hanya fitnah belaka. Kitalah yang menentukan.
 
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 
Kembali ke topik (yang ini berbeda konteksnya dengan atas, jadi tolong dipisahkan).

Yang kita harus pahami. Cerbung adalah proses. Proses pembentukan sebuah cerita, dari tulisan pertama, kata pertama, hingga akhirnya menjadi sebuah cerita yang selesai seutuhnya. Dan itu butuh proses yang panjang. Dalam hal ini kita dituntut untuk bersabar, lebih dari sub forum lain, dimana durasi ceritanya lebih pendek.

Di sini, penulis tidak mempunyai kewajiban materiil untuk menyelesaikan ceritanya. Hanya (mungkin) ada beban moral ketika cerita yang dibuatnya berhenti di tengah jalan.

Suatu ketika bisa jadi seorang penulis memiliki kesibukan dalam kehidupan nyata. Bisa jadi penulis tersebut sedang kepikiran hal yang lain. Atau dia sedang kehabisan ide untuk dituangkan dalam cerita.

Untuk alasan terakhir okelah bisa diperdebatkan, bisa jadi seorang penulis telah memiliki grand design ceritanya dari awal sampai akhir. Tapi ingat (jika anda pernah menulis cerita, pasti paham betul ini) sebuah cerita ditentukan oleh detail cerita. Dan parahnya, ada banyak sekali detail-detail cerita yang harus dituangkan dalam sebuah paragraf sekalipun. Penulis harus yakin benar kenapa dalam tulisan dibilang "gw", bukan "gue". Penulis harus punya alasan kenapa harus melangkah ke sini, bukan ke situ. Dan itu butuh imajinasi. Semakin tinggi "khayalan" yang dimiliki penulis, semakin mudah dia mengungkapkan dalam cerita.

Bisa jadi itulah yang membuat update cerita pada cerita bersambung sering terhambat.

Jadi harap maklum jika ada keterlambatan dalam update. Bahkan mungkin cerita yang mandek. Berikan komentar yang bijak. Bolehlah meminta apdet, itu hak pembaca. Sekali lagi, itu hak pembaca. Namun bisalah memberikan komentar yang tidak memojokkan. Mohon untuk tidak egois dalam berkomentar. Coba pahami kesulitan dalam sudut pandang penulis.

Syukur-syukur anda memberikan masukan yang positif kepada penulis. Namun jika anda kurang puas juga, aku yakin admin masih menyediakan slot banyak-banyak bagi anda untuk membuat sebuah cerita yang lebih baik lagi.

Terima kasih, mohon maaf jika menyinggung salah satu dari anda-anda semua. Aku yakin anda sekalian bisa memahami komentar ini dengan bijak. Kalaupun tidak, mohon di skip saja komentar ini.
 
Di tinggal beberapa hari trit nya jadi horor gini :takut:..

Apa yang terjadi dengan trit kesayanganku ini ... :galau:
 
Om pai jos,
Penulis udah meluangkan waktunya untuk kita secara "sukarela" di sela2 kesibukannya di RL, jadi ya harap sabar aja
 
Udah move on si Pai kayaknya......
 
Status
Please reply by conversation.
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd